AMA-Sby

AMA Surabaya

Kantor Sekretariat AMA Surabaya

Jl. Manyar Tirtoasri 46 Surabaya
0812 3515 0000 / PIN BB : 271FDB48
email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Periode 2013 – 2016

Ketua : Susanto Sukiman
Wakil Ketua 1 : Samsu Hadi Sugiono (Koordinator Bidang Organisasi & Keanggotaan)
Wakil Ketua 2 : Chris Susanto (Koordinator Bidang Factory Visit-Public Relation dan Seminar-Networking)
Sekretaris : William Reynaldo
Bendahara : Ayda Priyanti Mutiara
Bidang Organisasi : Ana Ongko
Bidang Keanggotaan : a. Indro Kirono
b. Perry
Bidang Public Relation &
Factory Visit
: Iksir Imanuwell Thouby
Bidang Networking &
Seminar
: a. Yantje Wongso
b. Baling Kustriyono

 

Dewan Pembina:

  • Kresnayana Yahya
  • Sinarto Dharmawan
  • Budhi Satrio
  • Tiantoro Wangsadjaja
  • Ratmaya Urip
  • Sam Sugito Yahya

Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA-Indonesia) bertekad untuk memberi dampak positif kepada komunitas manajemen di Indonesia. AMA-Indonesia akan terus memperluas perkembangan cabangnya guna menjaring para pelaku bisnis di seluruh Indonesia.

Dengan semakin berkembangnya bisnis di Indonesia, maka menuntut AMA-Indonesia untuk dapat menjadi organisasi profesi manajemen yang berwawasan global, professional dan beretika sehingga dirumuskanlah visi dan 3 (tiga) Misi pentingnya yaitu:

Visi AMA-Indonesia
Menjadi organisasi masyarakat manajemen Indonesia yang terkemuka, professional dan beretika serta mampu berkompetisi di tingkat global.

Misi AMA-Indonesia
Mengembangkan profesionalisme masyarakat manajemen Indonesia melalui peningkatan kompetisi manajemen dan kewirausahaan yang mencakup pengetahuan, ketrampilan dan sikap.
Membangun jaringan masyarakat manajemen Indonesia sebagai wahana untuk meningkatkan produktifitas dan inovasi yang mampu memberikan kontribusi terhadap pembangunan Indonesia. Menggalang rasa persahabatan dan kepedulian social antar para anggota.

Nilai-Nilai Budaya
F – Forward Looking
A – Actionising
C – Continuous Learning
E – Ethical Conduct
S – Social Concern

Gagasan mendirikan Asosiasi Manajer Indonesia (AMA) dilontarkan pertama kali pada April 1989 dan secara resmi berdiri tanggal 1 Oktober 1989. Waktu itu, wadah ini dimaksudkan sebagai ajang bagi para professional muda dalam berorganisasi, bermasyarakat dan sebagainya. Kini AMA Indonesia mempunyai visi jauh kedepan, tidak sekedar menjadi organisasinya para “Manajer” tapi mengembangkan diri menjadi komunitas masyarakat manajemen bisnis Indonesia yang kuat dan maju. Hal ini sesuai dengan hasil MUNAS 2001, dimana diamanatkan bahwa nama perhimpunan menjadi Asosiasi Manajemen Indonesia. Saat ini AMA-Indonesia telah berkembang pesat, memiliki hampir 2000 orang anggota yang tersebar di 11 cabang di kota-kota besar (Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Makasar, Solo, Pekanbaru dan Jambi).

Eksistensi AMA sebagai Asosiasi Manajemen Indonesia yang secara formal diakui pemerintah sebagai organisasi professional, merupakan wadah yang tepat bagi pendidikan informal para manajer Indonesia. AMA-Indonesia secara makro merasa dipanggil untuk mempersiapkan manajer-manajer Indonesia untuk siap tampil secara prima dalam area kompetisi dunia usaha.

Keberadaan organisasi AMA di kota-kota besar tersebut telah menjadi kebutuhan seiring dengan adanya kebijakan otonomi daerah ditengah – tengah reformasi. Di beberapa cabang AMA-Indonesia bahkan telah menjadi mitra bagi eksekutif dan legislatif di daerah tersebut. Sumbangsih organisasi AMA-Indonesia terhadap bangsa dan negara Indonesia merupakan bukti nyata pentingnya keberadaan organisasi ini untuk masa sekarang dan akan datang.

Guna mewujudkan misi tersebut di atas AMA-Indonesia akan memfokuskan aktifitasnya pada :

  1. Memperkenalkan dan membudayakan nilai-nilai yang terkandung dalam F.A.C.E.S. yang diadopsi sebagai budaya AMA-Indonesia dengan tujuan anggota AMA-Indonesia pada khususnya dan Masyarakat Manajemen Indonesia pada umumnya akan memiliki sikap/budaya yang baik.
  2. Secara periodik menyelenggarakan Seminar, Workshop dan Industrial Visit ( kunjungan ke berbagai perusahaan ), Business Gathering sebagai ajang bagi anggota untuk meningkatkan ketrampilan dan pengetahuannya.
  3. Memperbanyak keanggotaan agar AMA-Indonesia harus memastikan bahwa :
  • Memberikan benefit nyata bagi anggotanya
  • Mendapat dukungan dari dunia korporasi
  • Membuka peluang kerjasama dengan mitra usaha
  • Mendapat dukungan dan kerjasama dari dewan pakar.

Menu Utama

Guests Online

We have 33 guests and no members online